Copa America - Kembali lagi berjumpa dengan situs blog kami yang akan selalu memberikan berita - berita terbaru seputar sepak bola dunia dan sepak bola Indonesia. Tidak lupa saya juga memberikan profil bintang, Jadwal pertandingan, prediksi skor, dan hasil pertandingan. Kali ini saya akan memberikan sedikit berita mengenai hasil dari laga Brasil vs Paraguay.

Copa America tahun ini memang memunculkan banyak kejutan. Pertama tuan rumah Argentina tumbang ditangan Uruguay di babak perempat final kemarin. Sekaran Brasil mengikuti jejak rival abadinya. Brasil juga kalah lawan Paraguay melalui adu penalti.

Memang pada babak yang pertama Brasil berhasil menguasai pertandingan dan menciptakan banyak peluang, namun peluang tersebut dapat di patahkan oleh barisan pertahanan dan kiper Justo Villar. Justo Villar kiper Paraguay memang dalam pertandingan tadi bermain sangat bagus, sehingga dapat mematahkan peluang yang dimiliki Brasil.

Yang lebih mengejutkan lagi para algojo Brasil dalam adu penalti gagal menceploskan bola ke gawang. 4 eksekutor Brasil antara lain Thiago Silva, Elano, Andre Santos dan Fred. Sebaliknya di kubu Paraguay setelah kegagalan Edgar Barreto mengeksekusi penalti, 2 eksekutor lainnya dapat menceploskan bola ke gawang Cesar.

Brasil lebih dulu memiliki kesempatan bikin gol di menit enam melalui Neymar. Mendapat bola mental hasil tendangan Alexandre Pato yang membentur bek lawan, sepakan Neymar dari luar kotak penalti tipis melayang di atas mistar gawang.

Selanjutnya lewat permainan cepat Brasil terus menekan pertahanan Paraguay. Duet Pato dan Neymar beberapa kali menebar ancaman di jantung pertahanan, namun keuletan barisan belakang Paraguay membuat gawang mereka tetap aman.

Skor nyaris berubah menjadi 1-0 di menit 32 saat Lucio berhasil menyambar umpan tendangan bebas di muka gawang. Menyerobot bola sambil menjatuhkan diri di muka gawang, si kulit bundar ternyata mengarah tepat ke kiper Justo Villar. Tak ada gol dan skor bertahan 0-0.

Di awal babak kedua, tepatnya menit 48 Neymar kembali membuang peluang. Bermula dari serangan yang terbangun dengan rapi, sang steriker lolos dari kawalan saat menusuk di sisi kanan. Sempat memperdaya bek Paraguah, sepakan pemain incaran Real madrid itu dari dalam kotak penalti terhadang tubuh bek lawan di muka gawang.

Paraguay kemudian terus ditekan dan dipaksa bermain di lapangannya sendiri. Meski begitu Brasil tetap tak mampu mencetak gol pembuka keunggulan. Satu-satunya peluang Paraguay adalah melalui tendangan bebas di muka kotak penalti, yang kemudian terbuang percuma karena bola membentur tembok hidup.

Sebuah penyelamatan gemilang dilakukan kiper Villar di menit 72. Berhadapan satu lawan satu dengan Pato yang melepaskan tendangan voli di muka gawang setelah dapat umpan tendangan bebas, si kulit bundar sepakan Si Bebek masih bisa dihadang Villar menggunakan kakinya.

Kerjasama antara Pato dan Robinho nyaris menjebol gawang Paraguay di menit 81. Berhasil mengejar umpan terobosan Robinho di kotak penalti, sepakan Pato masih membentur tubuh kiper Villar yang maju mempersempit jarak tembak. Bola mental dari peristiwa tersebut masih coba diarahkan Pato ke dalam gawang dengan kepalanya, namun arah sundulan Pato cuma membentur sisi luar gawang.

Tak lama berselang tandukan Fred meneruskan umpan tendangan bebas sepertinya akan merobek jala Paraguay. Namun tepat di garis gawang bek Paraguay berhasil menghalaunya keluar menggunakan kepala.

Perpanjangan waktupun tak bisa terhindarkan. Pada perpanjangan waktu Brasil dan Paraguay juga tidak bisa mencetak gol, akhirnya pertandingan dilanjutkan dengan adu penalti. Sayangnya keempat algojo Brasil yang diturunkan gagal mengeksekusi bola dengan baik.http://www.blogger.com/img/blank.gif

Akhirnya Brasil harus mengakui keunggulan Paraguay yang menang meskipun hanya melalui adu penalti dengan skor 2 - 0. Demikian berita dari saya mengenai Laga antara Brasil vs Paraguay. baca artikel lain kami mengenai Profil dan Foto Carlos Tevez.

0 Comments:

Post a Comment



Artikel Populer