Susunan Pemain Timnas Merah Putih

Alfred Riedl, pelatih yang saat ini menangani Timnas Indonesia untuk Timnas Senior dan Timnas U - 23 telah mengumumkan nama - nama pemain yang akan membela Timnas Indonesia.

Untuk Timnas Senior dipersiapkan untuk menjalani laga Pra-Piala Dunia 2014, sementara Timnas U - 23 untuk menjalani Piala AFF U - 23 di Palembang 16 - 24 Juli mendatang. terdapat satu kejutan untuk Timnas Senior. Kejutannya adalah di panggilnya kembali Boaz Saloza setelah sekian lama tidak membela Timnas karena faktor kedisiplinan.

Timnas senior yang dipersiapkan untuk menghadapi Turkmenistan di Pra-Piala Dunia 2014 berkekuatan 25 pemain. Rencananya, 'Merah Putih' akan menantang negara pecahan Uni Soviet itu dua kali, yakni pada tanggal 23 Juli di Ashgabat dan tanggal 28 Juli di Jakarta.

Ada beberapa klub yang paling banyak menyumbangkan pemain - pemainnya untuk Timnas Indonesia. Sriwijaya FC sebanyak 7 pemain. Arema Indonesia dan Persija Jakarta 4 pemain. Sementara Persipura Jayapura 3 pemain.

Berikut susunan pemain Timnas Senior dan Timnas U - 23.
Skuad Timnas Senior

Kiper: Markus Horison (Persib Bandung), Ferry Rotinsulu (Sriwijaya FC), Kurnia Meiga (Arema Indonesia).

Bek: Hamka Hamzah (Persipura Jayapura), Ricardo Salampessy (Persipura Jayapura), Muhammad Roby (Persisam Putra Samarinda), Gunawan Dwi Cahyo (Sriwijaya FC), Wahyu Wiji Astanto (Persiba Bantul), Mohammad Nasuha (Persija Jakarta), Beny Wahyudi (Arema Indonesia), Zulkifli Syukur (Arema Indonesia), Supardi (Sriwijaya FC).

Gelandang: Oktovianus Maniani (Sriwijaya FC), Arif Suyono (Sriwijaya FC), Muhammad Ridwan (Sriwijaya FC), Muhammad Ilham (Persija Jakarta), Firman Utina (Sriwijaya FC), Ahmad Bustomi (Arema Indonesia), Eka Ramdani (Persib Bandung), Tony Sucipto (Persija Jakarta), Egi Malgiansyah (Pelita Jaya).

Penyerang: Cristian Gonzales (Persib Bandung), Bambang Pamungkas (Persija Jakarta), Boaz Solossa (Persipura Jayapura), Ferdinand Sinaga (Persiwa Wamena).

Skuad Timnas Piala AFF U-23:

Kiper: Johan Angga Kusuma, Rifki Deython Mokodompit, Chairul Nasri.

Bek: Abdul Rachman, Irfan Raditya, Septia Hadi, Djayusman Triasdi, Fauzan Djamal, Joko Sidik, Hasim Kipau, Herry Susilo.

Gelandang: Dendi Santoso, Stevie Bonsapia, Zulham Zamrun, Joko Sasongko, Mahadirga Lasut, Johan Juansyah, Hendro Siswanto, Munadi, Dedy Kusnandar.

Penyerang: Yongki Aribowo, Jajang Mulyana, Patrick Wanggai, Rishadi Fauzi, Aris Alfiansyah.

Rencananya, para pemain akan dipanggil setelah kongres PSSI. Mereka dijadwalkan berkumpul pada tanggal 14 Juli mendatang.

Demikian berita dari saya mengenai Timnas Indonesia. Baca artikel lain kami mengenai Samir Nasri.

0 Comments:

Post a Comment



Artikel Populer